Sukses


Presiden Jokowi Ucapkan Selamat atas Kemenangan Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 menorehkan catatan positif di awal Piala AFC U-16 2018. Tim Garuda Asia secara meyakinkan menaklukkan finalis Piala AFC U-16 2016, Iran, dengan skor 2-0.

Kemenangan itu ditorehkan pada matchday pertama penyisihan Grup C Piala AFC U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat sore (21/9/2018).

Kemenangan ini cukup sensasional mengingat lawan yang dikalahkan Tim Garuda Asia merupakan satu di antara tim kuat di Asia. Secara khusus, kemenangan ini akan jadi pendongkrak motivasi luar biasa bagi tim asuhan pelatih Fakhri Husaini untuk menatap laga-laga selanjutnya.

Torehan bersejarah Timnas Indonesia U-16 di kancah Piala AFC ini mendapat perhatian luas dari masyarakat Indonesia, tak hanya mereka yang mengaku pencinta sepak bola nasional.

Presiden RI, Joko Widodo, secara khusus juga menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan Tim Garuda Asia mengalahkan Iran.

"Tim Nasional Sepak Bola U-16 Indonesia mengawali langkahnya di Piala AFC U-16 2018 dengan mengalahkan Iran 2-0 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, sore ini. Dua gol itu dicetak kakak beradik kembar Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa. Awal yang bagus, Timnas Indonesia," tulis Presiden Joko Widodo dalam akun media sosialnya, dengan mengunggah foto Timnas Indonesia U-16 hasil jepretan awak Bola.com, Aditya Wany.

Ucapan itu diharapkan makin membakar semangat dan motivasi David Maulana dkk. dalam menjalani Piala AFC U-16 2018 demi mewujudkan mimpi tampil di Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

Pada laga kedua penyisihan Grup C, Senin (24/9/2018), Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam, juga di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Video Populer

Foto Populer