Sukses


Kalahkan Vietnam, India Samai Perolehan Poin Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Kuala Lumpur - Vietnam dipaksa mengawali Piala AFC U-16 2018 dengan kekalahan 0-1 dari India pada laga perdana Grup C yang berlangsung Stadion UM Arena, Malaysia, Jumat (21/9/2018).

Pada laga tersebut, Vietnam sebenarnya tampil baik sejak babak pertama. Dinh Thanh Trung melepaskan umpan pada Khuat Van Khang, namun bola masih mampu ditangkap kiper Niraj Kumar.

Begitu juga dengan peluang Nguyen The Hung pada menit ke-14. Bola hasil sepakannya masih melebar dari gawang India. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Vietnam hampir mencetak gol pada menit ke-64. Namun, serangan balik yang dihasilkan belum mampu membongkar pertahanan India.

Petaka terjadi buat Vietnam pada menit ke-85. Wasit menunjuk titik putih setelah Vikram Partab dilanggar di kotak terlarang. Kapten India itu pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil mengubah eksekusi tendangan penalti menjadi gol.

Kemenangan ini membuat India menghuni peringkat kedua klasemen sementara Grup C Piala AFC U-16 2018 dengan raihan tiga poin. India hanya kalah selisih gol dari Timnas Indonesia U-16 yang menang 2-0 atas Iran.

Pada laga kedua Piala AFC U-16 2018, India akan menghadapi Iran di Stadion Bukit Jalil, Senin (24/9/2018). Adapun Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia U-16 di tempat yang sama.

Video Populer

Foto Populer