Sukses


Karya Foto Bola.com Menghiasi Postingan Presiden Jokowi soal Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Jakarta - Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 mengawali kiprah di Piala AFC U-16 2018 menuai banyak pujian. Tim asuhan Fakhri Husaini itu menang 2-0 atas Iran pada matchday pertama Grup C di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (21/9/2018).

Setelah laga berakhir, Presiden RI, Joko Widodo, mengunggah ucapan selamat melalui akun media sosial. Kemenangan ini menjadi catatan yang apik bagi David Maulana dkk.

"Tim Nasional Sepak Bola U-16 Indonesia mengawali langkahnya di Piala AFC U-16 2018 dengan mengalahkan Iran 2-0 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, sore ini. Dua gol itu dicetak kakak beradik kembar Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa. Awal yang bagus, Timnas Indonesia," tulis Presiden Joko Widodo.

Dalam unggahan tersebut, Presiden Joko Widodo menggunakan foto karya jurnalis Bola.com, Aditya Wany. Foto tersebut menggambarkan selebrasi yang dilakukan pemain Timnas Indonesia U-16 seusai mencetak gol.

Suntikan semangat dari Presiden Joko Widodo tentu sangat berarti buat pemain Timnas Indonesia U-16. Mereka masih menyisakan dua pertandingan lagi di fase grup, yaitu melawan Vietnam (24/9/2018) dan India (27/9/2018).

Di laga melawan Iran, Timnas Indonesia U-16 berhasil mendominasi permainan. Dua gol dicetak pasangan pemain kembar, Amiruddin Bagus Kahfi (4') dan Amiruddin Bagas Kaffa (90+1').

Kemenangan ini sekaligus menorehkan catatan bagus, yaitu kali pertama negara asal ASEAN mengalahkan Iran dalam 20 tahun terakhir. Padahal, Iran merupakan satu di antara tim yang diperhitungkan di Piala AFC U-16 2018.

Masyarakat Indonesia pun mulai optimistis dengan hasil yang bakal dicapai Timnas Indonesia U-16. Status mereka sebagai kampiun Piala AFF U-16 2018 menjadi modal penting untuk diperhitungkan.

Video Populer

Foto Populer