Sukses


Tampil Dominan, Persebaya Bungkam Mitra Kukar di Depan Bonek

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya memperlihatkan dominasi yang sangat baik ketika menjamu Mitra Kukar di laga pekan ke-23 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (22/9/2018).

Persebaya meraih kemenangan 4-1 atas Mitra Kukar, meski di pertengahan pertandingan harus bermain dengan 10 pemain.

Persebayamemperlihatkan dominasi yang lebih baik sejak awal pertandingan. Namun, kerja sama lini serang antara Irfan Jaya dan David da Silva tak bisa langsung menembus pertahanan Mitra Kukar.

Persebaya berhasil memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak David da Silva pada menit ke-30. Pemain asal Brasil itu berhasil mendapatkan bola rebound karena bola sepakan Misbakus Solikin membentur kaki Danny Guthrie dan bola meluncur ke kaki David da Silva, yang tanpa ragu melepas tembakan keras tanpa bisa dihalau Yoo Jae-hoon.

Persebaya berhasil menggandakan keunggulan 2-0 pada menit ke-37 melalui titik putih setelah Rendi Saputra diganjal Rendy Siregar di kotak penalti. David da Silva, yang mengambil eksekusi, berhasil menjalankan tugas dengan baik sekaligus memastikan gol kedua yang dicetaknya dalam pertandingan ini

Unggul 2-0 gol di babak pertama belum membuat Persebaya puas. Baru tiga menit babak kedua berjalan, Misbakus Solikin menambah keunggulan tim tuan rumah menjadi 3-0. Misbakus Solikin mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Rendi Saputra yang memanfaatkan blunder Bayu Pradana.

Persebaya Surabaya bermain dengan 10 pemain setelah wasit Oki Dwi Putra memberikan kartu merah kepada Fandry Imbiri yang terlibat perselisihan dengan Bayu Pradana, hingga membuat kapten Mitra Kukar itu tersungkur di lapangan. Bayu Pradana mendapatkan kartu kuning karena insiden tersebut.

Mitra Kukar berhasil memanfaatkan keunggulan pemain dalam waktu cepat. Hendra Adi Bayauw mencetak gol yang membantu Mitra Kukar memperkecil ketinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-55.

Berawal dari tendangan bebas Danny Guthrie yang berhasil ditinju kiper Persebaya, Miswar Saputra, bola yang jatuh di luar kotak penalti langsung disambar dengan tembakan keras Hendra Adi Bayauw yang tak mampu dihalau Miswar.

2 dari 2 halaman

Gol Keempat Persebaya

Kalah jumlah pemain tak membuat semangat pemain Persebaya mengendur dan justru menambah keunggulan menjadi 4-1 pada menit ke-58.

Berawal dari sepakan jarak jauh Miswar Saputra, David da Silva berhasil mendapatkan bola, unggul body charge saat duel dengan pemain bertahan Mitra Kukar, dan akhirnya mengecoh Yoo Jae-hoon untuk mencetak hattrick dalam pertandingan ini.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan 4-1 yang dimiliki Persebaya Surabaya tak berubah. Berkat tiga poin tambahan, Persebaya naik tiga peringkat ke posisi ke-11 dengan 29 poin, menggeser Mitra Kukar, Arema FC, dan Sriwijaya FC.

Susunan pemain:

Persebaya (4-4-2): Miswar Saputra (kiper); Ruben Sanadi, OK John, Fandry Imbiri, Abu Rizal Maulana (belakang); Osvaldo Haay, Muhammad Hidayat, Rendi Saputra, Misbakus Solikin (tengah); Irfan Jaya, David da Silva (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Mitra Kukar (4-2-3-1): Yoo Jae-hoon (kiper); Andre Agustiar, Mauricio Leal, Saepuloh Maulana, Rendy Sinegar (belakang); Bayu Pradana, Danny Guthrie, Hendra Adi Bayauw, Septian David Maulana, Anindito Wahyu (tengah); Fernando Rodriguez Ortega (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Video Populer

Foto Populer