Performa Persela Belum Stabil, Aji Santoso Salahkan Faktor Eksternal

Oleh Zaidan Nazarul pada 23 Sep 2018, 05:30 WIB
Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan belum menunjukkan perfoma stabil karena masih kesulitan meraih hasil positif secara beruntun. Pelatih Persela, Aji Santoso, mengatakan kondisi itu dipengaruhi oleh faktor eksternal. 

Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu sulit tampil konsisten. Dari tiga laga terakhir, tim besutan Aji Santoso itu menelan dua kekalahan dan sekali menang.

Kekalahan pertama setelah libur Asian Games 2018 dialami Persela saat tandang ke markas Bali United. Di pertandingan itu, Wallace Costa Alves dkk tumbang 1-3.

Setelah itu, mereka menang 2-0 atas Bhayangkara FC. Pada laga pekan ke-23 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, tim yang bermarkas di Stadion Surajaya, Lamongan itu kembali takluk 2-3 di tangan PSMS Medan.

"Dua kekalahan yang kami alami diawali dari aksi diving pemain lawan yang mengakibatkan kami dijatuhi hukuman penalti. Saya tidak membela diri, silahkan dilihat dari tayangan ulangnya baik lawan Bali United maupun PSMS Medan," terang Aji, mengenai performa timnya, Sabtu (22/9/2018). 

Aji biasanya jarang mengomentari kepemimpinan wasit. Namun, kali ini ia menganggap wasit yang memimpin laga Persela kontra Bali United dan PSMS sangat merugikan timnya. 

"Sebenarnya untuk tiga laga terakhir anak-anak sudah bermain sesuai dengan instruksi saya. Mereka bermain bagus," jabar Aji.

Aji yakin jika pertandingan berjalan dengan fair, prestasi Persela bisa lebih stabil dibanding saat ini. Menurut Aji, grafik penampilan pemain Persela Lamongan juga terus meningkat. Apalagi dengan masuknya Gian Zola dan Ahmet Atayef sejak awal putaran kedua.