Sukses


Sultan Samma Dapat Pujian, Pelatih Borneo FC Menilai Biasa Saja

Bola.com, Jakarta - Borneo FC membukukan catatan baru di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Mereka menjadi tim pertama yang mencuri poin penuh di kandang Madura United musim ini setelah menang 2-1, Sabtu (22/9/2018). 

Jika ditanya siapa aktor dibalik kemenangan Borneo, maka Sultan Samma adalah jawabannya. Sultan yang menjadi kapten tim di laga ini mencetak satu assist dan gol penentu kemenangan. 

Pemain berusia 32 tahun itu memberi umpan untuk gol Renan Alves (12’) dan mencetak gol pada menit ke-89. Bek kiri Borneo, Abdul Rahman pun memberikan pujian pada penampilan Sultan.

“Bang Sultan Tampil luar biasa memimpin kita. Tidak hanya jadi kapten, tapi dia bisa menentukan kemenangan dengan satu assist dan satu gol di pertandingan ini. Tapi, tim pelatih, terutama coach Dejan (Antonic) membuat tim ini tidak bergantung pada satu pemain, dan ada satu pemain absen, yang lain bisa menggantikan,” terang Abdul Rahman. 

Padahal, Sultan sempat absen dalam laga pekan lalu saat timnya kalah 0-1 dari Persib Bandung (17/9/2018). Meski kerap tampil, nyatanya pemain asli Samarinda itu jarang sekali tampil sebagai starter. 

Penunjukan dirinya sebagai kapten juga disebabkan absennya Diego Michiels yang sedang cedera. Pelatih Borneo, Dejan Antonic menolak kredit khusus diberikan kepada Sultan atas kemenangan timnya ini. 

“Di Tim saya tidak ada pemain yang aman atau reguler. Semua bisa saja mendapat kesempatan bermain, jadi jangan bilang seperti itu (memuji Sultan). Kalau menang sama-sama,” ungkap pelatih asal Serbia. 

“Sultan hanyalah bagian mesin kerja tim hari ini. Dia bekerja dengan semua pemain dan tim ini bermain dengan hati besar. Kami harus tetap melanjutkan jalan ke depan,” imbuhnya. 

Berikutnya, Borneo FC bakal melakoni laga yang cukup berat menjamu Persipura Jayapura (30/9/2018). Klub berjulukan Pesut Etam itu pernah tumbang 0-2 dari di putaran pertama, bahkan belum pernah menang di laga kandang saat menjamu Persipura.

Video Populer

Foto Populer