Sukses


Djanur dan Rahmad Darmawan Bicara soal Dua Bomber di Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Striker Mitra Kukar, Fernando Rodriguez tidak laga menghuni posisi puncak daftar pencetak gol sementara Gojek Liga 1 bersama Bukapak. Raihan 15 golnya telah disalip oleh striker Persebaya, David da Silva yang kini mengoleksi 16 gol.

Menariknya, David mengungguli Rodriguez saat keduanya bertemu dalam laga Persebaya melawan Mitra Kukar, Sabtu (22/9/2018). Bahkan, David mencetak hattrick dalam kemenangan 4-1 timnya. 

Selama pertandingan, tidak banyak yang bisa dilakukan Rodriguez seperti biasanya. Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan pun memberikan komentar mengenani penampilan kurang apik striker asal Spanyol itu pada laga ini. 

“Persebaya sudah mencoba untuk menutup pergerakan Fernando (Rodriguez), tidak banyak yang bisa dilakukannya. Tapi, saya pikir Fernando juga bermain bagus,” imbuh mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu. 

Lebih lanjut, pelatih yang akrab disapa RD itu justru memberikan pujian kepada David. Dia menilai striker asal Brasil itu tampil sangat impresif dan layak menyandang status top scorer sementara. 

“David sekarang sudah melewati pencapaain Rodriguez dan dia memang menunjukkan kualitasnya di pertandingan. Saya tidak bisa membandingkan mereka karena keduanya punya kelebihan yang berbeda. Tapi, David bermain efektif,” imbuhnya. 

Secara terpisah, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman menyebutkan sangat kagum dengan David. Pria yang akrab disapa Djanur itu melihat ambisi yang begitu besar untuk membawa timnya menang. 

Selama pertandingan, David kerap ikut membantu lini kedua menjemput bola. Dia tidak segan melakukan dribel dari tengah dan melakukan penetrasi meski golnya banyak lahir dan aksi first time.

David da Silva punya potensi dan ambisi besar untuk mengejar Rodriguez dan itu berhasil ditunjukkannya. Lawan sedikit kesulitan karena dia memiliki kecepatan dan akurasi. Mereka terlihat kerepotan dengan aksi David,” ucap Djanur.

Video Populer

Foto Populer