Ini Harapan Asnawi Mangkualam Saat Timnas Indonesia U-19 Hadapi China

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 24 Sep 2018, 00:00 WIB
FOTO: Egy Maulana dan 6 Wonderkid di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Cibinong - Timnas Indonesia U-19 bermain 2-2 saat menghadapi Thailand dalam turnamen PSSI Anniversary U-19 di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (23/9/2018). Hasil pertandingan ini membuat pemain Timnas Indonesia U-19, Asnawi Mangkualam Bahar, ingin memberikan hasil yang terbaik saat menghadapi China pada Selasa (25/9/2018).

Dua kali Timnas Indonesia U-19 tertinggal lebih dulu, tapi dua kali pula tim asuhan Indra Sjafri itu berhasil menyamakan kedudukan. Witan Sulaiman dan Luthfi Kamal Baharsyah mampu menjebol gawang Thailand untuk meraih satu poin di pertandingan pertama mereka di PSSI Anniversary U-19.

Belum berhasil meraih kemenangan, pemain Timnas Indonesia U-19 yang bermain sebagai bek kanan dalam pertandingan ini, Asnawi Mangkualam Bahar, menegaskan semua pemain telah tampil maksimal menjalankan instruksi pelatih. Ia pun menegaskan akan lebih siap untuk memberikan yang terbaik saat menghadapi China di pertandingan kedua.

"Kami sudah menjalankan instruksi pelatih pada hari ini. Namun, mungkin karena ada sedikit kesalahan membuat kami kebobolan. Apa yang diterapkan pelatih sudah maksimal kami jalankan, tapi kami belum menang malam ini," ujar Asnawi.

"Kami akan bersiap lebih baik untuk melawan China. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia," lanjutnya.

China yang pada pertandingan pertamanya menang 3-1 atas Thailand tentu akan menjadi lawan yang lebih kuat. Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi China pada Selasa (25/9/2018).