Striker Timnas Indonesia U-19 Termotivasi untuk Piala AFC U-19 2018

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 24 Sep 2018, 14:15 WIB
Diperbarui 24 Sep 2018, 14:15 WIB
Rafli Mursalim (Timnas Indonesia U-19)
Penyerang Timnas Indonesia U-19, Rafli Mursalim, saat pemusatan latihan di Yogyakarta. (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Bola.com, Cibinong - Striker Timnas Indonesia U-19, Muhammad Rafli Mursalim, menegaskan kesiapannya untuk kembali mendapatkan kepercayaan mengisi lini depan tim saat menghadapi China di PSSI Aniversary Cup U-19 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (25/9/2018). 

Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 2-2 dalam laga pertama mereka di PSSI Anniversary U-19 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (23/9/2018). Setelah itu, tim asuhan Indra Sjafri itu pun menghadapi laga kedua kontra China di stadion yang sama.

Rafli Mursalim, yang mendapatkan kepercayaan menjadi ujung tombak Timnas Indonesia U-19 ketika menghadapi Thailand, berharap bisa kembali mendapatkan kesempatan di pertandingan kontra China. Striker muda Mitra Kukar itu pun termotivasi untuk bisa masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di Piala AFC U-19 2018 pada Oktober mendatang.

"Saya sangat siap untuk menghadapi China. Semua pemain pun sangat siap. Namun, semua akan tergantung kepada pelatih dan seperti apa strategi yang akan diterapkan. Namun, satu hal yang pasti secara tim kami siap untuk menghadapi China," ujar Rafli Mursalim.

"Saya sangat termotivasi untuk bisa tampil di Piala AFC. Saya yakin bisa masuk ke dalam tim. Jika saya diberikan kesempatan oleh pelatih, maka saya akan memperlihatkan kemampuan terbaik saya di turnamen tersebut," lanjutnya.

Setelah menghadapi China di pertandingan terakhir PSSI Anniversary U-19, Rafli Mursalim dan Timnas Indonesia U-19 masih menghadapi dua laga uji coba sebelum tampil di Piala AFC U-19 2018. Arab Saudi dan Yordania akan menjadi dua lawan terakhir tim asuhan Indra Sjafri sebelum bertanding di kompetisi yang sebenarnya.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia