Sukses


Pelatih Timnas Indonesia U-16 Ungkap Taktik Lawan Vietnam

Jakarta - Timnas Indonesia U-16 akan menantang Vietnam U-16 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia petang ini. Pasukan Fakhri Husaini butuh kemenangan untuk memuluskan langkah lolos dari fase grup.

Sebelumnya di laga perdana Grup C, timnas Indonesia U-16 sukses menundukkan Iran U-16 dengan skor 2-0.

Fakhri menyanjung penampilan anak-anak asuhannya kala menaklukkan Iran. Dia yakin dengan permainan seperti itu, David Maulana dan kawan-kawan juga bisa mengalahkan Vietnam.

"Saya berharap apa yang pemain tunjukkan saat mengandaskan Iran, bisa dipraktekkan kembali ketika bertemu Vietnam," papar Fakhri, seperti dilansir Antara.

Timnas Indonesia U-16 memeragakan permainan umpan-umpan pendek. Garuda Asia rapi dalam memulai serangan dengan cara bola dialirkan bertahap, dari belakang, tengah, hingga ke depan.

2 dari 3 halaman

Transisi Permainan

Transisi permainan dari bertahan ke menyerang atau sebaliknya terlihat berjalan mulus. Catatan mungkin hanya terkait aspek komuniaksi antarpemain yang belum maksimal.

Selain itu, Timnas Indonesia U-16 tampak mampu merebut kembali bola ketika ketika kehilangan penguasaan. Permainan itu yang membuat Iran terkesan nyaris sepanjang laga.

3 dari 3 halaman

Rebut Bola

"Itu memang menjadi cara bermain kami. Kami memanfaatkan transisi, merebut bola dengan cepat, tahu kapan harus menguasai bola dan tahu waktu yang pas untuk menggulirkan bola ke depan," terang Fakhri.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer