Sukses


Persib Akan Gelar Doa Bersama untuk Almarhum Haringga

Bola.com, Bandung - Persib Bandung rencananya akan menggelar doa bersama untuk Almarhum Haringga Sirila (23 tahun), korban meninggal akibat dikeroyok bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018) menjelang pertandingan Persib vs Persija Jakarta.

Hal itu disampaikan Manajer Persib, Umuh Muchtar didampingi dua Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim dan Kuswara S. Taryono, Senin (24/9/2018) di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

"Dengan kejadian kemarin, saya dan para pemain Persib rencananya akan menggelar doa bersama untuk Almarhum pada besok (Selasa, 25/9/2018). Kemenangan Persib yang tadinya gembira akhirnya jadi hambar," ucap Umuh Muchtar.

Kejadian tersebut lanjut Umuh benar-benar di luar dugaan karena di stadion tidak ada masalah sedikitpun. "Demi Tuhan saya tahunya malam walaupun sempat ada desas desus tapi tidak ada yang memberitahu sebenarnya. Ternyata kejadiannya di luar stadion sekitar jam satu," jelas Umuh.

Umuh mengaku sangat prihatin dan menyesal atas kejadian tersebut. Ia pun berharap kejadian itu tidak terulang kembali karena efeknya akan merusak nama baik Persib juga.

"Saya yakin yang melakukan itu bukan bobotoh, tapi oknum. Kalau bobotoh benar tidak sebringas itu. Itu sudah menjurus kebrutalan dan kebiadaban. Kejadian ini pun pernah terjadi ke (suporter) Persib juga. Terus saling balas, kalau saling dendam terus rasanya tidak akan selesai sampai kapanpun. Ini yang tidak kami inginkan," tegas Umuh.

Umuh mengatakan, sepak bola adalah untuk persatuan dan Persib adalah tempatnya warga Jawa Barat. "Saya sangat menyesal dengan kejadian itu. Sekarang sedang ditangani Kepolisian, silahkan tuntaskan dan selesaikan. Saya percayakan kepada Polri," ungkap Umuh.

Video Populer

Foto Populer