Sukses


Bisa Berbahasa Spanyol, Bek Persebaya Bertukar Jersey dengan Fernando Rodriguez

Bola.com, Surabaya - Laga pekan ke-23 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang mempertemukan Persebaya dengan Mitra memang sudah berlalu. Namun, pertandingan yang berlangsung Sabtu (22/9/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, itu melahirkan satu cerita menarik. 

Bek Persebaya, Andri Muliadi secara istimewa mendapatkan jersey striker Mitra Kukar asal Spanyol, Fernando Rodriguez. Itu merupakan peristiwa yang jarang terjadi mengingat Rodriguez selama ini sangat jarang berkenan tukar jersey dengan pemain lawan.

Semua itu bermula saat peluit panjang dibunyikan. Dengan cepat, Andi mengejar Rodriguez yang berjalan keluar lapangan dan kemudian mengajak berbicara menggunakan bahasa Spanyol. 

“Tapi saya lupa apa yang saya obrolkan dengan dia kejadian itu. Awalnya saya panggil saja, setelah itu saya nggak ingat apa yang kami obrolkan,” kata Andri saat ditemui Bola.com dalam latihan Persebaya di Stadion GBT, Surabaya, Senin (24/9/2018). 

Saking terkesannya dengan momen itu, Andri sampai tidak ingat apa yang sebenarnya terjadi. Pemain asal Aceh itu mengaku secara tiba-tiba melepas jersey dan saling bertukar. 

Kejadian itu memang berlangsung tak sampai 10 detik. Setelah saling bertukar jersery, Rodriguez terlihat mengucapkan sepatah kalimat sambil mengusap kepala Andir.

“Dia sempat mengelus kepala, dia bilang sukses selalu buat saya. Kejadiannya singkat sekali sampai saya sudah tidak ingat kami berbicara apa saja,” imbuh pemain berusia 25 tahun tersebut. 

Trik berbicara menggunakan bahasa Spanyol bisa menjadi resep bagi pemain lain yang ingin bertukar jersey dengan Rodriguez. Sebab, mantan pemain Sevilla itu selama ini dikenal enggan berbicara bahasa Inggris dan hanya mau bahasa Spanyol. 

Sementara Andri merupakan salah satu pemain yang lancar berbahasa Spanyol. Dia pernah menimba pengalaman di negara dengan berbahasa resmi Spanyol di Paraguay pada 2008-2011.

Video Populer

Foto Populer