Aji Santoso Akan Benahi Mental Bermain Pemain Persela

Oleh Zaidan Nazarul pada 25 Sep 2018, 05:05 WIB
Bhayangkara FC, Liga 1 2017, Persela Lamongan, Bola.com, Aji Santoso

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan mendapatkan dua hukuman penalti kontroversial dalam tiga laga terakhir. Akibat dua penalti tersebut, Persela menelan kekalahan.

Penalti pertama diterima Wallace Costa Alves dkk. ketika kalah 1-3 dari Bali United (11/9/2018), sedangkan penalti yang kedua adalah ketika menyerah 2-3 dari PSMS Medan (21/9/2018).

Selepas kembali dari Medan, pelatih Laskar Joko Tingkir, Aji Santoso, ingin membenahi mental bermain anak asuhnya. Baginya, gol-gol yang bersarang ke gawang timnya membuat mental pemain Persela menurun.

"Evaluasi sudah pasti. Karena gol kedua dan ketiga PSMS Medan murni kelengahan kami," tuturnya.

"Para pemain masih sulit menerima kenyataan bahwa mereka harus dijatuhi hukuman penalti. Apalagi, kekuatan kami tereduksi setelah Diego Assis harus ditarik keluar setelah bertabrakan dengan pemain PSMS," sebut Aji.

Sembari menjalankan latihan teknik dan taktik guna menghadapi laga selanjutnya, Aji mengaku banyak memberikan suntikan motivasi kepada para pemainnya. Hal itu demi menjaga semangat bertanding dan memenangkan setiap laga yang mereka lakoni.

Aji juga meminta pemain Persela agar melupakan kekalahan menyakitkan dalam dua dari tiga laga terakhir di Liga 1. "Anak-anak sudah terlihat lebih enjoy. Semoga ini pertanda baik sebelum bertanding lawan PSIS Semarang (30/9/2018) mendatang," harap pelatih asal Kepanjen Malang ini.