Persija Kembali Pakai Stadion Patriot saat Menjamu Perseru

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 25 Sep 2018, 16:00 WIB
Diperbarui 25 Sep 2018, 16:00 WIB
Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta, The Jakmania
Seorang The Jakmania tampak serius saat menyaksikan laga terakhir Persija di Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/11/2017). Persija menang 2-1 atas Bhayangkara FC. (Bola.com/ M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta memastikan akan kembali menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, ketika menjamu Perseru Serui pada pekan ke-24 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (28/9/2018). Chief Operating Officer Persija, Muhammad Rafil Perdana, mengaku sudah mendapatkan konfirmasi resmi soal hal itu. 

Setelah Asian Games 2018, Persija Jakarta masih menjadi musafir untuk laga kandang. Namun, The Jakmania dipastikan bisa menyaksikan secara langsung tim kesayangannya tampil di Jakarta dan sekitarnya dalam waktu dekat.

COO Persija, Muhammad Rafil Perdana, menyebut Persija sudah dipastikan akan menggunakan Stadion Patriot ketika menjamu Perseru. Jika pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2018 tetap digelar, Persija akan menggunakan Stadion Patriot sebagai venue penyelenggara.

"Kami sudah mendapatkan konfirmasi bahwa kami bisa bermain di Patriot. Hanya saja dengan adanya rekomendasi dari BOPI, kami masih akan berkoordinasi lagi," ujar Rafil Perdana saat ditemui di Kantor Kemenpora, Senin (24/9/2018).

Rafil juga menegaskan Stadion Patriot sangat siap menggelar pertandingan Persija, meski ada insiden bentrok antara suporter dan pihak keamanan ketika Macan Kemayoran menggelar laga uji coba menghadapi Selangor FA belum lama ini.

"Memang insiden itu sempat berpengaruh. Namun, karena penanganan kami cepat, alhamdulillah bisa selesai dan tidak ada masalah lagi. Semoga pertandingan 28 September tetap terlaksana, hanya tinggal menunggu keputusan BOPI," ujar COO Persija itu.