Sukses


Pelatih Persebaya: Penghentian Sementara Liga 1 2018 Keputusan Tepat

Bola.com, Surabaya - PSSI secara resmi telah mengumumkan Liga 1 2018 dihentikan sampai waktu yang tidak ditentukan. Keputusan ini diambil setelah terjadinya insiden meninggalnya suporter Persija, Haringga Sirila, akibat pengeroyokan, Minggu (23/9/2018).

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mengaku sangat setuju dengan sikap PSSI. Menurutnya, keputusan ini memang perlu diambil di tengah sorotan publik pada tragedi pengeroyokan suporter.

"Itu keputusan yang terbaik karena bagaimanapun kita harus mengevaluasi kejadian tersebut. Saya pikir itu keputusan yang tepat. Sebenarnya sekarang klub sudah mulai mempersiapkan diri untuk pertandingan, mungkin akan terganggu lagi, keputusan ini sangat bijak," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu saat dihubungi Bola.com, Selasa (25/9/2018) malam.

Kematian suporter Persija, Haringga Sirilla, jadi sorotan luas. Dia menjadi satu dari sekian banyak korban meninggal akibat ulah sesama suporter sepak bola.

Penghentian Liga 1 ini bisa berdampak pada kelangsungan program masing-masing klub. Namun, Djanur menyatakan tidak ada masalah karena ada situasi yang lebih penting untuk segera diselesaikan.

"Nanti kami akan pikirkan lagi sampai kapan kira-kira dihentikan ini dan seperti apa. Kami harus memikirkan bagaimana supaya peak performance tetap terjaga. Kami besok tetap latihan," imbuhnya.

Persebaya Surabaya sebenarnya akan melakoni lawatan ke kandang Arema FC dalam Derbi Jatim, Minggu (30/9/2018). Sayangnya, laga yang banyak ditunggu publik harus ditunda sampai jadwal baru diumumkan.

Video Populer

Foto Populer