Sukses


Persebaya Menunggu Kepastian Jadwal Baru Liga 1 2018

Bola.com, Surabaya - Keputusan PSSI meliburkan kompetisi Liga 1 2018 berdampak kepada agenda klub peserta, termasuk Persebaya Surabaya. Banyak tim sudah menyiapkan diri untuk melakoni pertandingan pekan ke-24, terpaksa menundanya.

Sampai sejauh ini, belum ada kepastian kapan kompetisi kasta tertinggi Indonesia ini bakal digelar kembali. Persebaya berharap libur Liga 1 tidak lama dan segera ada kepastian mengenai jadwal baru.

"Kalau soal kerugian, kami belum melihat secara utuh, karena keputusannya baru sehari dan kami belum tahu apakah akan lama atau singkat. Klub berharap hal ini tidak akan terlalu lama supaya program yang sudah disusun tim pelatih juga jalan," ujar Candra Wahyudi, manajer Persebaya, Rabu (26/9/2018).

Candra menyebutkan bakal menyerahkan sepenuhnya kewenangan mengenai penghentian Liga 1. Dia juga menunggu kabar lebih lanjut tentang insiden pengeroyokan terhadap suporter Persija Jakarta yang melahirkan keputusan ini.

Dia tidak ingin menilai apakah keputusan ini sudah tepat untuk dijalankan. Sebagai klub anggota PSSI, pihaknya ingin menerima segala keputusan terbaik yang telah ditentukan.

"Kami di klub sebagai anggota federasi akan menerima keputusan itu. Terkait sekarang keputusan yang muncul berupa penundaan, mungkin federasi punya pertimbangan karena situasinya belum aman kalau melanjutkan kompetisi," lanjut manajer berusia 41 tahun itu.

"Persebaya berharap segera ada kepastian. Sekarang federasi masih dalam investigasi terkait insiden yang terjadi di Bandung. Harapannya segera selesai, apa pun keputusannya nanti kami terima, dan yang terpenting kompetisi bisa berjalan lagi," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer