Diego Assis Absen hingga Kompetisi Usai, Aji Santoso Kirim Pesan untuk Wasit dan Pemain

Oleh Zaidan Nazarul pada 26 Sep 2018, 21:30 WIB
Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Gelandang asal Brasil, Diego Assis, dipastikan absen membela Persela Lamongan hingga kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak berakhir.

Kepastian itu didapat Persela setelah pelatih kepala Aji Santoso bertemu dengan dokter tim pada Rabu (26/9/2018) di rumah sakit dimana Diego dirawat pasca menjalani operasi.

Menurut dokter yang menangani Diego, gelandang kreatif Persela itu harus istirahat selama tiga bulan lantaran ditanam pen besi untuk menyangga tulang rahangnya yang sempat bergeser.

"Kami berharap cederanya tak parah. Tapi, setelah melihat sendiri dan mendengar rekomendasi dokter, Diego tidak bisa memaksakan diri. Tentu saja ini kabar yang membuat saya kecewa, tapi tidak bisa berbuat apa-apa. Semua tahu, Diego merupakan pemain penting di tim ini," kata Aji.

Aji mengaku sangat terpukul dengan kabar ini lantaran Diego merupakan pemain andalan Persela, terutama ketika melancarkan serangan.

Dengan kemampuan individu serta kreativitasnya, Diego memberikan kontribusi besar terhadap serangkaian pencapaian positif Persela.

Pesan disampaikan Aji untuk perangkat pertandingan dan pemain. "Untuk wasit dan perangkat pertandingan lain, saya harap mereka menjadi pelindung bagi pemain. Untuk seluruh pemain, seharusnya mereka saling respek serta menjunjung tinggi sportivitas," pinta Aji.

Menurut Aji, apa yang menimpa Diego adalah cerminan kinerja wasit yang kurang memahami bagaimana memimpin pertandingan yang baik dan benar sehingga fungsi wasit sebagai pelindung pemain sebagai satu di antaranya tugasnya tidak berjalan.

Sama dengan wasit yang tidak bekerja dengan baik, Aji menganggap Diego merupakan korban dari upaya kasar pemain lawan dalam menghentikan pergerakan Diego.

"Bola itu jelas-jelas milik Diego, tapi dia memaksakan diri menanduk. Akibatnya, keselamatan pemain kami sempat terancam. Sekarang, kami sangat dirugikan," keluh Aji.

Diego Assis mengalami kejadian tak menyenangkan setelah terlibat benturan keras dengan pemain PSMS Medan, Danie Pratama, di Stadion Teladan, Medan (21/9/2018), ketika Persela melawan PSMS. Diego sempat tak sadarkan diri dan dilarikan ke rumah sakit.