Sukses


Liga 1 2018 Terhenti, Persebaya Merencanakan Pemusatan Latihan

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal merumuskan agenda pemusatan latihan seiring dengan penghentian sementara kompetisi Liga 1 2018 sebagai dampak meninggalnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirilla, yang dikeroyok oknum suporter Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (23/9/2018).

"Yang paling dekat kami akan bicarakan dengan tim pelatih. Seandainya dalam seminggu ke depan belum ada kepastian, kami akan mengadakan pemusatan latihan, bisa di Surabaya atau luar Surabaya," kata Candra Wahyudi, manajer Persebaya.

Selama ini Persebaya sebenarnya sudah menyusun banyak program untuk pertandingan Liga 1. Sesuai jadwal, mereka bakal bertandang ke markas Arema FC dalam tajuk Derbi Jatim di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (30/9/2018).

Namun, pertandingan itu ditunda dengan adanya keputusan penghentian Liga 1 2018. Itulah mengapa manajemen tim Bajul Ijo masih akan mematangkan beberapa agenda lain yang mungkin dibuat selama kompetisi mandek.

"Kami sudah punya program yang disusun. Terlepas dari keputusan penundaan, kami tinggal menjalankan program itu. Meski, sekarang kami harus berhitung lagi karena pertandingan terdekat melawan Arema tanggal 30 September sudah tidak ada," imbuh Candra.

"Nanti kami tinggal mengisi programnya. Kami masih belum tahu, semua masih menebak apa yang terjadi. Kami baru tahu hari ini, setelah menerima surat perihal penghentian sementara Liga 1. Saya tidak mau berandai-andai, semoga saja tidak lama," ucap Candra.

Sampai sekarang Persebaya memutuskan untuk tetap menggelar latihan sesuai dengan program jajaran pelatih. Hal itu perlu dilakukan agar pemain tetap bisa menjaga tren positif seusai menang 4-1 atas Mitra Kukar (22/9/2018).

Video Populer

Foto Populer