Sukses


Sanksi Komdis PSSI atas Kasus Haringga Sirla Kemungkinan Turun Pekan Ini

Bola.com, Jakarta - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dan tim investigasi masih terus bekerja untuk menuntaskan insiden pengeroyokan yang dilakukan oknum suporter Persib Bandung yang berujung anggota the Jakmania, Haringga Sirla, meninggal dunia.

Insiden yang memilukan itu terjadi jelang laga Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, pada pekan ke-23 Liga 1 2018 (23/9/2018).

PSSI telah membentuk tim investigasi untuk mencari fakta yang belum terungkap. Seluruh temuan akan dilaporkan kepada Komdis PSSI.

Alhasil, nasib Persib pada musim ini kini seolah ada di tangan Komdis PSSI serta tim investigasi. Tim Maung Bandung itu dikabarkan terancam didiskualifikasi dari kompetisi.

Anggota Komdis PSSI, Dwi Irianto, berharap kasus ini segera selesai dan hukuman untuk Persib dapat diputuskan dalam pekan ini.

"Saya yakin dalam minggu ini semoga selesai. Baik itu federasi (PSSI) dengan Tim Investigasi-nya pasti bergerak cepat dan bekerja keras," ujar Dwi, ketika dihubungi Bola.net, Rabu (26/9/2018).

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengatakan telah memberikan rekomendasi hukuman untuk Persib kepada Komdis PSSI. Dari mulai yang teringan, sanksi denda, hingga terberat, didiskualifikasi dari kompetisi.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer