Sukses


Laga Amal untuk Haringga, K-Conk Bangkalan Tak Berangkat ke Markas Arema

Bola.com, Pamekasan - Arema FC berencana menggelar laga amal melawan Madura United di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (29/9/2018). Manajemen kedua tim berniat untuk menyumbangkan hasil penjualan tiket kepada keluarga almarhum Haringga Sirilla, suporter Persija yang baru saja meninggal. 

Pertandingan ini juga menjadi pertandang positif untuk kelompok suporter dari kedua tim. Selama ini, Aremania (suporter Arema) dan K-Conk Mania (salah satu basis suporter Madura United) dikenal belum akur.

Sayangnya, K-Conk justru memutuskan untuk tidak datang ke Malang menyaksikan pertandingan itu. Alasannya, tidak ada jaminan dari pihak Aremania bahwa anggota K-Conk akan aman berada di sana. 

“Secara resmi, kami memutuskan tidak berangkat. Kami menyarankan itu kepada anggota karena tidak ada jaminan keamanan dari siapapun. Kami memikirkan keselamatan rekan kami sendiri,” ungkap Taufik Syahrawi, Koordinator Humas K-Conk Mania kepada Bola.com, Kamis (27/9/2018). 

Selama ini, K-Conk dikenal memiliki hubungan baik dengan Bonek (suporter Persebaya Surabaya). Hal itulah yang menyebabkan K-Conk masih belum memiliki hubungan hormanis dengan Aremania yang juga masih berseteru dengan Bonek. 

Ditambah lagi, K-Conk juga pernah mengalami insiden kurang menyenangkan saat bertandang ke Malang di TSC 2016. Saat itu, sekelompok Aremania melempari bus yang ditumpangi K-Conk di perbatasan Malang-Pasuruan sehingga membuat situasi memanas. 

“Belajar dari kasus 2016, saat itu saja tidak ada jaminan keamanan. Kami juga belum ada komunikasi sama sekali dengan Aremania, jadi sementara seperti itu keputusannya,” imbuh pria yang akrab disapa Mamad itu. 

Situasi hubungan antara Aremania dan suporter Madura United sempat membaik beberapa saat lalu. Terbukti, terdapat suporter Madura United yang bisa masuk Stadion Kanjuruhan dalam kondisi selamat saat duel kedua tim (17/9/2018).

Video Populer

Foto Populer