Komentar Fakhri Husaini Setelah Timnas Indonesia U-16 Tembus Perempat Final Piala AFC 2018

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 27 Sep 2018, 23:30 WIB
Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengucapkan terima kasih kepada anak-anak asuhnya yang sudah tampil maksimal ketika bersua India pada matchday terakhir Grup C, di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Kamis malam (27/9/2018).

Timnas Indonesia U-16 tampil dominan sejak pertandingan bergulir. Menurut catatan Labbola, Garuda Asia menorehkan 64 persen penguasaan bola, berbanding 36 persen yang diraih India.

Selain itu, Indonesia U-16 juga unggul ketika berbicara peluang mencetak gol. Bagas Kaffa dkk. mendulang 11 kesempatan, tetapi tidak ada satu pun yang tepat sasaran.

Adapun India membuat enam peluang selama 90 menit pertandingan bergulir. Namun, dari seluruh peluang tersebut, tidak ada yang membahayakan gawang Indonesia U-16. Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga laga berakhir.

"Terima kasih kepada pemain saya yang sudah memberikan 100 persen, bahkan 1.000 persen tenaganya untuk pertandingan ini. Anak-anak sudah berjuang dengan sekuat tenaga, dan kemenangan ini dipersembahkan untuk kita semua," kata Fakhri setelah pertandingan.

"Saya bangga dan bahagia dengan kinerja pemain. Meski tidak menang, kami mendominasi pertandingan. Saya menyadari kami memiliki banyak peluang mencetak gol. Namun, kami tidak bisa menemukan gawangnya. Banyak peluang tendangan yang tidak tepat karena lawan menerapkan pertahanan kuat," tutur Fakhri.

"Bagi saya, itu cukup bagus ketika melawan tim yang bermain sangat baik seperti India. Tapi, saya rasa ini jadi catatan kami untuk pertandingan berikutnya," imbuh sang pelatih.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-16 lolos ke perempat final dengan status juara grup dengan torehan lima poin. Tim Garuda Asia unggul selisih gol dari India yang menempati urutan kedua dengan jumlah poin sama.