Winger Persija Berharap Sepak Bola Indonesia Lebih Damai

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 28 Sep 2018, 14:00 WIB
Diperbarui 28 Sep 2018, 14:00 WIB
Sepak Bola Indonesia Berbenah_8
Sepak Bola Indonesia Berbenah_8 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, berharap sepak bola Indonesia bisa berbenah setelah kompetisi Gojek Liga 1 2018 dihentikan sementara. Riko ingin momen ini melecut sepak bola Indonesia lebih damai dan berprestasi.

PSSI menghentikan kompetisi Liga 1 2018 hingga batas waktu yang belum ditentukan setelah insiden tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, di Bandung. 

Para penggiat sepak bola berharap kompetisi segera digulirkan lagi dengan menegaskan PSSI harus mendapatkan solusi terbaik agar insiden di Bandung tidak terjadi lagi pada masa mendatang.

"Mari kita semua berpikir positif dan jangan sampai kompetisi berhenti terlalu lama. Satu hal yang paling penting adalah mengambil semua pelajaran dari peristiwa yang terjadi," ujar Riko Simanjuntak, Jumat (28/9/2018). 

"Kita semua harus mengambil hikmah atas peristiwa yang sudah terjadi. Sepak bola ke depan harus berprestasi, lebih baik, dan menjadi lebih damai," lanjut pemain kelahiran Pematang Siantar itu.

Meski kompetisi dihentikan, Persija Jakarta akan tetap menggelar latihan rutin untuk menjaga kondisi kebugaran pemain. Macan Kemayoran juga akan menggelar laga uji coba agar para pemain tetap memiliki kesiapan berkompetisi.