Sukses


Amilton Ungkap Alasan Mundur dari Persipura

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura telah melepas Amilton Silva de Oliviera, yang memutuskan untuk mundur dari posisi sebagai pelatih kepala, Rabu (26/9/2018). Keputusan mundur tersebut disampaikan Amilton dalam pertemuan evaluasi tim.

Pelatih asal Brasil itu mengungkapkan alasannya memilih mundur. Ekspektasi manajemen Persipura menjadi hal utama yang membuatnya mengambil langkah tersebut.

"Saya datang ke sini dengan target membawa Persipura ke kompetisi AFC. Namun, saya gagal memenuhi harapan tersebut," ujar Amilton.

"Persipura tim besar di Indonesia. Secara pribadi, saya akan tetap berdoa untuk tim ini walau jika melihat klasemen Persipura, agak sulit untuk mencapai puncak. Namun, tidak ada yang tidak mungkin kalau mau berusaha," lanjutnya.

Selain itu, tampaknya komunikasi juga menjadi kendala serius antara sang pelatih dan pemain. Hal tersebut juga yang membuatnya untuk sementara ini memilih kembali ke kampung halamannya di Brasil, namun tak menutup kemungkinan kembali ke Indonesia suatu saat nanti.

"Kendala bahasa juga memang memengaruhi. Setelah saya tidak di Persipura, saya akan kembali ke Brasil. Namun, itu tidak menutup kemungkinan kalau ada klub di sini yang berminat terhadap saya, saya segera kembali," ujarnya.

Saat ini Persipura kembali ditangani Oswaldo Lessa sebagai pelatih interim. Berhentinya kompetisi Liga 1 2018 pun menjadi momen bagi Persipura untuk tidak terlalu terburu-buru mencari pelatih baru.

Video Populer

Foto Populer