Sukses


Persebaya Menggenjot Fisik Pemain

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya terpaksa menyusun program baru setelah PSSI memutuskan untuk menghentikan sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Tanpa ada jadwal pertandingan baru secara jelas, tim berjulukan Bajul Ijo itu memanfaatkan momen ini untuk memperbaiki performa pemain.

Satu di antara hal yang masih menjadi perhatian jajaran pelatih adalah kondisi fisik. Itulah mengapa, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menggenjot fisik pemainnya dalam latihan tim selama Liga 1 libur ini.

"Kami tetap menggelar latihan, tidak terpengaruh dengan penundaan kompetisi. Kami jalankan program karena kami belum tahu kapan kompetisi dimulai lagi. Kami akan lebih banyak meningkatkan kebugaran," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Menu latihan pemain Persebaya jadi berbeda dibanding biasanya. Sebab, orientasi latihan mereka sebelumnya mengacu kepada pertandingan, sementara kini hanya diperlukan untuk menjaga kebugaran.

"Pasti kami ingin tingkatkan kondisi fisik pemain, jadi agak sedikit berbeda. Mungkin menu-menu yang menggerakkan pemain, saat kompetisi naik-turunnya jelas. Intensitas agak tinggi dan kami tingkatkan speed endurance," imbuh mantan pelatih Persib Bandung itu.

Di sisi lain, beberapa pemain Persebaya masih mengalami cedera dan mendapat perawatan khusus. Sebut saja Raphael Maitimo, Robertino Pugliara, Otavio Dutra, dan Nelson Alom.

Oleh karenanya, momen libur Liga 1 ini bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan cedera pemain. Hal ini bisa berbuah positif, terutama untuk pemain yang sedang dalam tahap akhir penyembuhan.

"Kami mempunyai beberapa pemain yang masih cedera, seperti Robertino, Dutra, dan Maitimo. Keuntungannya, kami bisa memulihkan pemain-pemain selama libur ini," imbuh pelatih Persebaya berusia 53 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer