Ini Komentar Pelatih Australia Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-16

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 28 Sep 2018, 19:20 WIB
Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Petaling - Pelatih Australia U-16, Trevor Morgan, memuji Timnas Indonesia U-16 yang akan dihadapi pada perempat final Piala AFC 2018, di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (1/10/2018). Morgan melihat tim Garuda Asia memainkan sepak bola yang bagus.

Australia U-16 memastikan tiket ke perempat final setelah finis sebagai runner-up Grup D dengan mengoleksi enam poin. Sukses itu diraih Joeys, julukan Australia U-16, setelah mengalahkan Afghanistan 4-0, di Stadion Petaling Jaya, Jumat (28/9/2018) sore waktu setempat.

"(Indonesia) merupakan tim yang terstruktur secara permainan, mendapatkan dukungan besar, dan memainkan sepak bola yang bagus. Kami akan coba lebih baik dari pertandingan ini (kontra Afghanistan)," Morgan.

Australia U-16 lolos ke babak 8 besar dengan meraih dua kemenangan dan menelan satu kekalahan. Joseph Roddy dan kawan-kawan mencetak enam gol dan kebobolan empat gol dari tiga pertandingan.

Sebaliknya, Timnas Indonesia U-16 melaju ke perempat final dengan status juara Grup C. Tim asuhan Fakhri Husaini meraih lima poin dari tiga pertandingan.

Sepanjang fase grup, Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Iran 2-0 dan dua kali bermain imbang kontra Vietnam (1-1) serta India (0-0).

Sumber: AFC