Hari Ini, Ryuji Utomo dan Yanto Basna Jalani Laga Penentu di Thai League 2

Oleh Aning Jati pada 29 Sep 2018, 13:15 WIB
Diperbarui 29 Sep 2018, 13:15 WIB
Ryuji Utomo dan Yanto Basna
Klub Ryuji Utomo PTT Rayong dan klub Yanto Basna, KhonKaen FC, selangkah lagi promosi ke Thai League T1. (Instagram/@yanto_basna)

Bola.com, Jakarta - Sabtu (29/9/2018) hari ini, Thai League 2 memasuki pekan terakhir. Dua pemain Indonesia yang berkiprah di sana, Ryuji Utomo dan Rudolof Yanto Basna, akan menjalani laga penentu.

Ryuji Utomo yang gabung klub PTT Rayong, berhadapan dengan Rayong di Stadion Rayong. Disebut laga penentu karena bila memenangi laga ini, Ryuji akan membawa klubnya ini merebut gelar juara Thai League 2.

Saat ini PTT Rayong mengoleksi poin 53, hanya berselisih dua poin dari Trat yang berada di urutan kedua klasemen sementara (poin 51). Seandainya mampu mengatasi Rayong, Ryuji dkk. bisa memastikan gelar juara sekalipun Trat mengungguli lawan mereka.

Gelar juara Thai League 2 akan makin menggembirakan buat Ryuji. Pekan lalu ia sudah ikut mengantar PTT Rayong mendapatkan tiket promosi bermain di kasta tertinggi Liga Thailand, Thai League 1, untuk musim depan. 

Satu lagi pemain Indonesia yang akan menjalani laga penentu pada hari ini adalah Rudolof Yanto Basna. Berbeda dengan Ryuji, Yanto Basna masih harus berjibaku untuk mendapatkan tiket promosi buat klubnya.

Pada pekan terakhir Thai League 2 ini, klub Yanto Basna, Khonkaen, akan menjamu Chiangmai di Stadion Khon Kaen. Khonkaen dan Chiangmai harus saling mengalahkan demi memperebutkan satu tiket promosi.

Saat ini Chiangmai yang berada di peringkat ketiga (zona batas aman promosi), unggul satu poin saja dari Khonkaen. Chiangmai mengoleksi poin 49 sedangkan Khonkaen mengumpulkan poin 48.

Seluruh pertandingan di Thai League 2 pada Sabtu (29/9/2018) ini digelar secara serentak, kick-off jam 18.00 WIB.

Di sisi lain, baik Ryuji Utomo maupun Yanto Basna, keduanya dikontrak selama satu musim pada awal musim 2018 ini oleh klub masing-masing. Belum diketahui apakah kontrak itu berlanjut pada musim depan atau tidak.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 1), Cerita Hidung Berdarah karena Romelu Lukaku