Timnas Indonesia U-16 Tak Terpaku dengan Statistik Kontra Australia

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 29 Sep 2018, 14:50 WIB
55 Pemain Ikuti Latihan Seleksi Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-16 bersiap menghadapi Australia dalam pertandingan perempat final Piala AFC U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10/2018). Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, tidak ingin anak-anaknya terpaku kepada statistik pertemuan kedua tim di pertandingan sebelumnya.

Timnas Indonesia U-16 yang lolos sebagai juara Grup C Piala AFC U-16 2018, dipastikan menghadapi Australia yang jadi runner-up Grup D. Pertemuan kedua tim di perempat final bukanlah yang pertama kali. Mereka pernah berhadapan di Piala AFF U-15 2017 di Chonburi, Thailand.

"Australia adalah tim yang sangat bagus. Fisik mereka tidak bisa diragukan lagi, apalagi teknik. Tim ini juga pernah bertemu mereka di Thailand. Saat itu kami kalah 3-7, tapi Bagus mencetak tiga gol di sana. Striker mereka masih sama, mungkin kami harus waspada terhadap pergerakannya dan sejumlah pemain lain," ujar Fakhri Husaini soal laga kontra Thailand, Sabtu (29/9/2018). 

"Namun, mungkin saat ini bisa saja mereka sudah banyak berubah. Dalam sepak bola itu tidak melulu bicara statistik dan hitungan matematika. Kami tak bisa berpatokan terhadap itu. Statistik tidak ada di dalam sepak bola dan saya tidak percaya hal itu. Dalam sepak bola, apa pun bisa terjadi," lanjutnya.

Asa Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Australia sangat besar. Bagus Kahfi dkk. ingin memenangkan pertandingan dan lolos ke semifinal Piala AFC U-16 2018 sekaligus Piala Dunia U-17 2019. Fakhri menegaskan timnya akan berkonsentrasi penuh menghadapi pertandingan.

"Saya merasa tenang saja, tidak ada masalah. Satu hal yang jelas pemain kami akan tetap berkonsentrasi terhadap permainan dan tetap berlatih dengan serius," tegas pelatih Timnas Indonesia U-16 itu.

Sumber: PSSI