Pelatih Australia Percaya Diri karena Kantongi Kekuatan Timnas Indonesia U-16

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 29 Sep 2018, 17:01 WIB
Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-16 menghadapi Australia dalam laga perempat final Piala AFC U-16 2018 yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10/2018) sore. Berbekal satu kali menyaksikan pertandingan yang dimainkan Timnas Indonesia U-16, pelatih Australia, Trevor Morgan, cukup percaya diri dengan skuat asuhannya.

Australia meraih kemenangan telak 4-0 atas Afganistan dalam laga terakhir Grup D, Jumat (28/9/2018). Kemenangan itu memastikan tim dari Negeri Kanguru lolos sebagai runner-up Grup D untuk menghadapi Timnas Indonesia U-16 yang satu hari sebelumnya sudah memastikan diri lolos sebagai juara Grup C.

Ternyata Australia sudah memperkirakan akan menghadapi tim asuhan Fakhri Husaini di babak delapan besar. Pelatih Australia, Trevor Morgan, mengaku telah menyaksikan pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 kontra India yang berakhir imbang tanpa gol pada Kamis (27/9/2018).

Berbekal menyaksikan pertandingan terakhir Grup C tersebut, Trevor Morgan, memiliki keyakinan yang cukup tinggi terhadap tim asuhannya. Tak ragu memuji permainan Tim Garuda Asia, Trevor Morgan optimistis menang di depan pendukung Timnas Indonesia U-16 yang akan hadir di Stadion Bukit Jalil.

"Indonesia merupakan tim yang sangat bagus. Kami menyaksikan permainan mereka malam sebelumnya. Mereka akan mendapatkan dukungan besar sehingga ini akan menjadi atmosfer yang bagus. Namun, kami percaya bisa memenangi pertandingan," ujar Trevor Morgan seperti dilansir situs resmi Timnas Australia.

Kedua tim sebelumnya pernah bertemu di fase grup Piala AFF U-15 2017. Saat itu, Australia berhasil menang telak 7-3 atas tim asuhan Fakhri Husaini. Namun, pertemuan kali ini memang akan menjadi yang pertama bagi Trevor Morgan mengingat Australia masih ditangani oleh Anthony Vidmar ketika berlaga di Piala AFF U-15 2017.

Laga antara Timnas Indonesia U-16 kontra Australia yang digelar di Stadion Bukit Jalil memang akan sangat menentukan. Bagi kedua tim yang berhadapan ini, bukan hanya lolos ke semifinal Piala AFC U-16 2018 yang menjadi target, tetapi juga tampil di Piala Dunia U-17 2018.

Sumber: Socceroos