Sukses


Cerita Sepatu Usang Mengiringi Langkah Syahdat Akbar di Super Soccer Futsal Battle 2018

Bola.com, Serpong - Langkahnya masih lincah, tembakan dari kakinya pun masih terukur dan sesekali mengancam gawang lawan. Padahal, sepatu yang digunakannya jauh dari kata layak alias cukup usang. Dialah Syahdat Akbar, pemain dari Doby MCW Banten yang merajut mimpi dengan bertanding di Super Soccer Futsal Battle 2018.

Tak ada kesan malu. Buat Syahdat Akbar menggunakan sepatu hitam yang pada bagian depannya mayoritas terkelupas tak masalah, yang penting nyaman. 

Syahdat Akbar bercerita, perjuangannya untuk membeli sepatu bermerk Specs itu tidaklah mudah. Butuh waktu berbulan-bulan buat mahasiswa semester delapan di salah satu universitas swasta di Banten untuk membeli sepatunya itu.

"Butuh waktu sampai enam bulan buat saya membeli sepatu ini. Belinya pun dari hasil jerih payah saya memenangi turnamen demi turnamen futsal," kata Akbar ketika memulai pembicaraan dengan Bola.com di Summarecon Mall Serpong, Sabtu (29/9/2018).

Sebenarnya, Akbar memiliki dua pasang sepatu lain yang lebih layak. Namun, dia memutuskan untuk menggunakan sepatu usang tersebut pada final area Tangerang.

"Soalnya nyaman sih. Yang terpenting kan itu, jadi ketika bermain saya bergerak bisa leluasa dan juga ketika menendang bola. Penampilan sepatu itu nomor dua, yang penting kenyamanannya," ucap Akbar yang saat ini berusia 23 tahun.

2 dari 2 halaman

Dewi Fortuna Belum Berpihak

Pemain Doby MCW Banten, Syahdat Akbar, saat pertandingan melawan Surya Futsal pada laga Super Soccer Futsal Battle 2018 di Summarecon Mall Serpong, Sabtu (29/09/2018). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Buat Syahdat Akbar, Super Soccer Futsal Battle 2018 menjadi edisi kedua yang diikutinya. Tahun lalu, Akbar bersama Doby MCW Banten gagal melangkah jauh pada turnamen tersebut.

Tahun ini pun Dewi Fortuna ternyata belum berpihak pada tim Akbar. Impian Syahdat Akbar untuk membeli sepatu baru harus pupus karena tim yang diwakilinya menelan kekalahan 2-8 dari Surya Futsal.

Meski begitu, Akbar masih akan terus mengejar mimpi dengan menggunakan sepatu usang miliknya. Tujuannya saat ini adalah mengikuti turnamen futsal lain, memenangi gelar juara, sehingga bisa membeli sepatu baru.

"Sayangnya kami kalah sih dan itu telak banget. Ya kalau begitu, saya masih harus ikut turnamen lain untuk bisa membeli sepatu impian saya," ucap Akbar sembari tertawa.

Syahdat Akbar saat ini sudah memiliki gambaran akan sepatu idamannya. Pria yang berasal dari Pandeglang, Banten itu, berencana mengumpulkan uang sampai Rp 1,2 juta untuk membeli sepatu futsal bermerk Nike.

"Semoga saya bisa mewujudkan impian itu. Untuk sampai di sana, sepatu usang saya inilah yang akan mengantarkannya menuju impian tersebut," ujar Syahdat Akbar.

Super Soccer Futsal Battle 2018 diikuti 480 tim yang berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cilegon, dan Sukabumi. Tim-tim tersebut akan bersaing untuk memperebutkan tiket 16 besar yang bertanding di grand final Super Soccer Futsal Battle 2018 di Mall Taman Anggrek pada 13-14 Oktober mendatang.

Video Populer

Foto Populer