PSIS Ingin Beruji Coba ke Jakarta

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 29 Sep 2018, 21:45 WIB
Diperbarui 29 Sep 2018, 21:45 WIB
PSIS Semarang
PSIS Semarang meraih kemenangan 4-2 atas Perseru, Minggu (23/9/2018) di Stadion Moch. Soebroto, Magelang. (Bola.com/Ronald Seger)

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang ingin menggelar uji coba menghadapi sesama tim kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Mereka membidik uji coba di Jakarta melawan Persija Jakarta dan Bhayangkara FC.

Sejumlah tim Liga 1 merencanakan pertandingan uji coba untuk mengisi kekosongan jadwal karena berhentinya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Laga uji coba menjadi opsi agar para pemain terjaga kondisinya dan tidak bosan karena tetap harus berlatih.

"Kami mencoba berkomunikasi dengan mereka. Kami menginginkan uji coba tandang ke markas mereka," ujar CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Sabtu (29/9/2018). 

"Semoga kami mendapatkan waktu yang tepat untuk melakukan uji coba tersebut," lanjutnya.

Persija Jakarta dan Bhayangkara FC dipilih oleh PSIS lantaran kedua tim berada di satu kota. Dia tim tersebut juga sudah menjalani dua pertandingan menghadapi PSIS Semarang.

PSIS Semarang awalnya ingin melakukan laga uji coba menghadapi tim dari Liga 2 atau Liga 3. Namun, rencana tersebut diubah mengingat dua kompetisi tersebut tetap berjalan ketika Liga 1 dihentikan oleh PSSI.

Sumber: Liga Indonesia