Sukses


Dirut Persija Berharap Deklarasi Rivalitas Tanpa Membunuh Jadi Langkah Awal Positif

Bola.com, Malang - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, berharap deklarasi bertajuk rivalitas tanpa membunuh dilakukan oleh para pewakilan klub Liga 1 2018 di Malang menjadi langkah positif untuk sepak bola Indonesia.

Deklarasi tersebut digelar ketika Arema FC dan Madura United menggelar laga amal untuk keluarga Haringga Sirla, Sabtu (29/9/2018). Dalam kesempatan tersebut, petinggi-petinggi klub Liga 1 2018 turut hadir dan melakukan penandatanganan deklarasi tersebut.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, dalam sambutannya mengatakan semua klub telah sepakat penghentian kompetisi karena ada peristiwa sadis yang sudah di luar nalar dan bertentangan dengan niali-nilai sepak bola yang seharusnya mengedepankan sportivitas.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, yang hadir dalam kesempatan itu memberikan dukungan terhadap deklarasi tersebut agar menjadi sebuah langkah positif untuk membenahi sepak bola Indonesia.

"Sekali lagi, saya setuju dengan adanya deklarasi ini. Semoga ini menjadi sebuah langkah positif bagi sepak bola Indonesia. Saya berharap tidak ada lagi kejadian serupa yang terulang," ujar Gede Widiade.

Kompetisi Liga 1 2018 saat ini tengah dihentikan setelah insiden tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla. PSSI saat ini masih bekerja untuk mengambil keputusan dan sanksi yang tepat dan menimbulkan efek jera terhadap peristiwa tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer