Australia Menaruh Hormat pada Timnas Indonesia U-16

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 30 Sep 2018, 18:45 WIB
Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih Australia, Trevor Morgan, mengaku enggan menganggap remeh Timnas Indonesia U-16 yang akan dihadapi pada laga perempat final Piala AFC U-16, di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (30/9/2018). Ia menaruh hormat kepada skuat asuhan Fakhri Husaini tersebut.

Dari segi pencapaian di fase grup, Timnas Indonesia U-16 lebih baik dibandingkan Australia. Tim Garuda Asia lolos sebagai juara Grup C, sedangkan Joeys, julukan Australia, melangkah dengan status runner-up Grup D.

"Kami mengakui bahwa semua tim yang lolos memang pantas berada di perempat final," ujar Morgan.

Meski demikian, Morgan memastikan pasukannya sudah siap untuk meladeni Timnas Indonesia U-16. Duel kedua tim akan menentukan satu tempat di semifinal sekaligus lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 di Peru tahun 2019.

"Dalam setiap pertandingan kami melihat bahwa kami bisa memenangi pertandingan dan kami akan bersiap untuk meraih kemenangan. Kami sangat siap untuk menghadapi Indonesia," ia menuturkan.

Pertandingan Australia melawan Timnas Indonesia U-16 merupakan yang pertama bagi kedua di pentas Piala AFC U-16. Namun, kedua tim pernah dua kali bertemu di Piala AFF dan masing-masing tim meraih satu kemenangan.

Sumber: AFC