Berparas Rupawan, Striker Timnas Indonesia U-16 Kerap Dibilang Mirip Iqbaal Ramadhan

Oleh Aditya Wany pada 30 Sep 2018, 19:45 WIB
Rendy Juliansyah, Timnas Indonesia U-16

 

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah, doyan membaca buku di tengah-tengah kesibukannya bermain sepak bola. Satu di antara buku yang jadi favoritnya adalah serial Dilan karya Pidi Baiq.

Novel yang terbit pada 2014 itu kembali populer pada tahun ini setelah diadaptasi ke layar lebar dengan judul “Dilan 1990”.

Sebagai bagian generasi milenial, Rendy mengaku punya alasan khusus menyukai buku Dilan. “Saya suka saja dengan karyanya. Menurut saya, kata-kata Pidi Baiq itu bagus dan romantis,” ungkap Rendy kepada Bola.com, Minggu (30/9/2018). 

Rendy juga kerap dibilang mirip pemeran fim Dilan, Iqbaal Ramadhan. Banyak penggemar perempuan yang menilai Rendy merupakan Dilan versi Timnas Indonesia U-16.

Apalagi, Rendy juga dikenal bergaya cuek dan punya tampang rupawan seperti Dilan di film.  Rendy mengaku tidak masalah kerap dibilang mirip Iqbaal.

“Memang banyak yang mirip. Risih sih enggak, biarkan saja, setip orang bebas berpendapat,” imbuh pemain kelahiran 6 Juni 2002 itu.

Apapun hobinya, semoga Rendy segera pecah telur dengan mencetak gol bersama Timnas Indonesia U-16 dalam Piala AFC U-16 2018 di Kuala Lumpur. Dia perlu kembali menunjukkan tajinya seperti saat menjadi top scorer di Piala Tien Phong 2017 dengan sumbangan tujuh gol.