Janji 2 Pemain Timnas Indonesia U-16 Jelang Duel Kontra Australia

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 30 Sep 2018, 20:20 WIB
David Maulana

Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-16 menghadapi ujian berat untuk bisa memastikan diri lolos ke Piala Dunia U-17 2018. Harus menghadapi Australia di perempat final Piala AFC U-16 2018, Senin (1/10/2018), dua pemain penting Timnas Indonesia U-16 mengaku siap dan tidak gentar.

Selangkah lagi Timnas Indonesia U-16 memenuhi target untuk bisa lolos ke Piala Dunia U-17 2018. Jika mampu menang atas Australia, sejarah akan ditorehkan oleh anak-anak asuh Fakhri Husaini itu.

Menghadapi Australia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, memang bukan ujian yang mudah demi meraih tujuan utama, terutama karena dalam pertemuan terakhir kedua tim, Australia mampu menang 7-3 atas tim asuhan Fakhri Husaini itu.

Namun, kapten Timnas Indonesia U-16, David Maulana, memiliki keyakinan besar. Gelandang Tim Garuda Asia itu menegaskan timnya tidak merasa takut menghadapi para pemain Australia yang dalam laga terakhirnya menang 4-0.

"Kami sangat bersemangat dalam latihan karena ingin segera berjumpa Australia di pertandingan perempat final ini. Saya dan teman-teman juga sepakat tidak akan merasa gentar dan takut menghadapi mereka," ujar David Maulana.

Tidak hanya sang kapten, bek tengah Timnas Indonesia U-16, Komang Teguh, juga menegaskan keberaniannya untuk menghadapi Australia. Ia berjanji tak akan membiarkan pemain Australia berhasil melewati pengawalannya.

"Sesuai dengan nama saya, Teguh, saya akan teguh menjaga pertahanan tim sekuat mungkin. Saya juga tidak akan membiarkan pemain depan lawan bisa melewati pertahanan kami," ujar bek tengah Timnas Indonesia U-16 itu.