Timnas Indonesia U-16 Hadapi Australia, Fakhri Husaini Harapkan Dukungan Besar

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 30 Sep 2018, 22:03 WIB
Suporter Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-16 menghadapi sebuah laga yang sangat penting di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10/2018) sore. Menghadapi Australia pada laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, berharap dukungan besar akan kembali didapatkan oleh tim asuhannya.

Timnas Indonesia U-16 selalu mendapatkan dukungan yang luar biasa dalam tiga pertandingan babak grup. Bahkan dalam laga terakhir Grup C ketika menghadapi India, Tim Garuda Asia mendapatkan dukungan lebih dari 10 ribu penonton.

Banyaknya pendukung Timnas Indonesia U-16 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, memang merupakan satu hal yang sangat memotivasi Bagus Kahfi dkk. untuk bisa meraih kemenangan.

Bahkan seorang mantan bek Timnas Australia yang kini menetap di Kuala Lumpur, Robert Cornthwaite, menyebut adik-adiknya akan merasakan suasana yang tidak bersahabat ketika menghadapi Timnas Indonesia U-16.

Fakhri Husaini pun merasa bersyukur dengan dukungan yang selalu dirasakan oleh Timnas Indonesia U-16 dalam tiga laga di fase grup. Pelatih asal Lhokseumawe itu pun meminta agar dukungan besar tetap bisa didapatkan oleh anak-anak asuhnya ketika menghadapi Australia.

"Terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Indonesia. Kami tetap memerlukan dukungan dalam perjuangan kami," ujar Fakhri Husaini.

Dukungan dari suporter memang merupakan satu hal yang penting bagi Timnas Indonesia U-16 dalam laga ini. Tim berjulukan Garuda Asia itu berharap besar bisa memenangi pertandingan ini demi mendapatkan tiket untuk tampil di Piala Dunia U-17 2019.