Sukses


Gelandang Muda Arema Rasakan Efek Positif Laga Amal

Bola.com, Malang - Kesempatan bermain sebagai starter akhirnya didapatkan oleh gelandang muda Arema FC, Jayus Hariono. Dia dipercaya main penuh dalam laga amal melawan Madura United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang kemarin (29/9/2018).

Meski bukan laga resmi, Jayus mengaku dapat banyak hal positif dari laga amal tersebut. Yang paling utama tentu dia merasakan ada peningkatan rasa percaya diri.

"Waktu tahu nama saya masuk dalam pemain starter, rasanya senang sekali," kata mantan pemain Persekam Metro FC tersebut.

Meski bukan laga resmi, ini merupakan laga perdana dia sebagai pemain inti dan lawan yang dihadapi bukan tim kacangan. Padahal dalam ujicoba sebelum melawan klub berlevel ringan, Jayus masih sering jadi cadangan.

iw

"Awalnya ada sedikit tegang dan grogi. Tapi setelah beberapa menit berjalan, saya bisa fokus main," katanya.

Pemain Dalam pertandingan tersebut, Jayus menggantikan peran Hendro Siswanto. Sebab, Hendro masih menjalani pemulihan cedera di kepala saat melawan Persipura Jayapura, sepekan lalu.

"Tentu senang dapat kepercayaan main hingga laga usai," imbuhnya.

Pelatih Arema, Milan Petrovic sebenarnya sudah menyampaikan ingin memberi kesempatan kepada pemain 21 tahun itu. Dalam sesi latihan, dia terlihat cukup menonjol.

Namun, Milan tak berani ambil risiko dengan menurunkannya langsung di laga resmi. Selain masih muda dia direkrut dari klub kasta kedua musim lalu (Persekam Metro FC) sehingga dia masih minim jam terbang di Liga 1. Momen ujicoba ini pun jadi ajang untuk menilai kemampuan Jayus.

"Mungkin pelatih kurang yakin. Maklum wayah saya ini kan meragukan. Sering bercanda," lanjutnya.

Dengan pengalaman bermain melawan Madura United, Jayus mengaku siap jika nantinya dipercaya main dalam laga resmi. Bahkan dia juga siap saat Arema melawan Persebaya Surabaya pada laga terdekat. Namun jika Hendro sudah pulih dari cedera, Jayus harus kembali jadi cadangan.

Video Populer

Foto Populer