Pakai Pita Hitam, Timnas Indonesia U-16 Jebol Gawang Australia

Oleh Wiwig Prayugi pada 01 Okt 2018, 15:56 WIB
Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Kuala Lumpur - Pemain Timnas Indonesia U-16 dan Australia mengenakan pita hitam pada laga perempat final Piala AFC U-16 2018, Senin (1/9/2018) di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Para pemain mengenakan pita hitam untuk mengenang korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Selain pemain, tim pelatih Indonesia juga mengenakan pita hitam.

Gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala merenggut 832 nyawa, menurut perkembangan hingga Senin pukul 13.00 WIB.

Laga kontra Australia menjadi partai penentu untuk meraih tiket ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru. Indonesia menurunkan kekuatan penuh.

Lini tengah Indonesia U-16 diisi David Maulana, Brylian Aldama, dan Andre Oktaviansyah. Pertarungan lapangan tengah akan berjalan menarik dalam laga nanti. 

Australia U-16 juga memiliki gelandang-gelandang bagus, yang sulit ditaklukkan. Perang di lapangan tengah akan terjadi, mengingat tim asuhan Trevor Morgan juga bisa memainkan tiga gelandang. 

Ernando Sutaryadi masih jadi andalan Indonesia di bawah mistar gawang. Kuartet Bagas Kaffa, Mochamad Yudha, Komang Teguh, Fadilah Nur Rahman bakal mengawal lini belakang Timnas Indonesia U-16. 

Trisula lini serang Timnas Indonesia U-16 diperkuat Mochammad Supriadi, Sutan Zico, dan Bagus Kahfi. Sederet pemain cadangan Garuda Asia juga punya kualitas sepadan dengan para starter. Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-16 untuk lawan Australia U-16. 

Indonesia untuk sementara unggul 1-0 berkat gol Sutan Zico pada menit ke-17 lewat tendangan mendatar kaki kiri.