Statistik Babak Pertama Setelah Timnas Indonesia U-16 Unggul atas Australia

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 01 Okt 2018, 16:35 WIB
Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 unggul 1-0 di babak pertama atas Australia U-16 pada perempat final Piala AFC 2018, di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (1/10/2018).

Tim Garuda Asia bermain agresif untuk meladeni permainan anak asuh Trevor Morgan yang memperagakan permainan menyerang. Agresivitas itu berujung gol Sutan Zico pada menit ke-17.

Striker Timnas Indonesia U-16 itu menggetarkan gawang Joeys, julukan Australia U-16, lewat tembakan kaki kiri yang bersarang ke pojok kiri gawang Adam Pavlesic.

Setelah gol itu, Timnas Indonesia U-16 bermain lebih defensif. Situasi itu dimanfaatkan tim lawan yang beberapa kali mendapat peluang emas, namun gagal menaklukkan Ernando Ari Sutaryadi yang bermain gemilang di bawah mistar.

Berdasarkan data dari Labbola, Timnas Indonesia U-16 berhasil memberikan perlawanan sepadan kontra Australia U-16. Peluang yang didapat kedua tim tidak terpaut jauh.

Timnas Indonesia U-16 melakukan enam upaya untuk mencetak gol dan tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Australia U-16 melakukan lima usaha dan dua di antaranya tepat sasaran.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 kalah dari segi penguasaan bola dari Australia U-16. Sutan Zico dan kawan-kawan hanya menguasai bola sebanyak 37 persen berbanding 63 persen yang dimiliki Australia U-16.

 

2 of 2

Statistik Babak Pertama

Lanjutkan Membaca ↓