Sukses


Fakhri Husaini Tetap Bangga walau Timnas Indonesia U-16 Gagal ke Piala Dunia

Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-16 gagal ke Piala Dunia U-17 2019, setelah kalah dari Australia 2-3 pada babak perempat final Piala AFC U-16 2018, Senin (1/9/2018) di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Indonesia unggul lebih dahulu pada menit ke-17 lewat sontekan Sutan Zico. Sayang, Indonesia kebobolan tiga gol pada babak kedua. Rendy Juliansyah mengejar skor pada menit ke-89.

Walau gagal, pelatih tim Garuda Asia, Fakhri Husaini tetap bangga terhadap anak asuhnya. Sebenarnya, Indonesia dibebani target untuk lolos ke semifinal, sekaligus ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

"Kekalahan 2-3 bukan hasil yang kami inginkan. Saya sangat bangga terhadap pemain, mereka sudah memberikan segalanya. Ini pencapaian yang luar biasa," kata Fakhri seperti dikutip dari AFC.

Bagi Indonesia, Australia ada lawan yang sangat berat. Kedua tim bertemu pada Piala AFF U-15 2017. Pada ajang itu, Indonesia kalah 3-7, walau sempat memimpin 2-0.

"Mereka belajar untuk beradaptasi dalam pertandingan. Gol pertama lawan memang cukup berat untuk mereka. Mereka hanya anak-anak 16 tahun dan tentu saja sulit untuk bangkit dalam waktu cepat," ucapnya.

Timnas Indonesia U-16 merupakan satu-satunya wakil Asia Tenggara yang melaju ke perempat final. 

 

Video Populer

Foto Populer