Menpora Mengapresiasi Penampilan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFC

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 01 Okt 2018, 21:30 WIB
Timnas U-16

Bola.com, Jakarta - Langkah Timnas Indonesia U-16 di Piala AFC U-16 2018 terhenti di perempat final setelah kalah 2-3 dari Australia di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10/2018). 

Sempat unggul lebih dulu lewat Sutan Zico di babak pertama, Timnas Indonesia U-16 kebobolan tiga gol di babak kedua. Meski Rendy Juliansyah sempat memperkecil ketertinggalan di akhir pertandingan, skor 2-3 menjadi hasil akhir yang membuat Tim Garuda Asia tersingkir dari Piala AFC U-16 2018 dan tidak bisa melangkah ke Piala Dunia U-17 2019 yang akan digelar di Peru.

Kekalahan itu tentu membuat para pendukung Tim Garuda Asia sedikit kecewa, tak terkecuali Menpora Imam Nahrawi yang mengadakan nonton bareng di Auditorium Kemenpora setelah melakukan diskusi bersama stakeholder sepak bola Indonesia. Namun, Menpora Imam Nahrawi memberikan apresiasi yang tinggi terhadap perjuangan Bagus Kahfi dkk.

"Perjuangan mereka sudah maksimal. Timnas Indonesia U-16 terlihad solid. Tentu ini menjadi modal yang penting bagi masa depan sepak bola Indonesia," ujar Imam Nahrawi.

"Dukungan secara langsung sudah diberikan masyarakat yang datang langsung ke Stadion Bukit Jalil di Kuala Lumpur. Doa juga sudah dipanjatkan. Namun, hasilnya memang belum diberikan kemenangan," lanjutnya.

Menpora juga berharap kekalahan yang dialami oleh Timnas Indonesia U-16 tidak akan mengendurkan semangat para suporter Garuda untuk memberikan dukungan setiap kali tim nasional bertanding. "Mari kita tetap bergembira. Kita harus tetap memberikan dukungan kepada tim nasional kita," tegasnya.