Tugas di Timnas Indonesia U-16 Selesai, Berikut Ini Kegiatan Fakhri Husaini

Oleh Liputan6.com pada 02 Okt 2018, 18:59 WIB
Fakhri Husaini

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini cukup sukses menjalankan tugasnya bersama Garuda Asia. Dia sukses mengantarkan Timnas U-16 ke perempat final Piala AFC U-16, meski akhirnya kalah 2-3 dari Australia.

Rampung menjalankan tugas, kini Fakhri akan kembali ngantor. Dia akan kembali ke rutinitas pekerjaannya di PT Pupuk Kaltim.

"Saya harus kembali ke kantor. Ada tugas-tugas sebagai karyawan PT Pupuk Kaltim yang harus saya tunaikan," ujar Fakhri.

Namun, Fakhri menegaskan dirinya masih memiliki tanggungan terkait Timnas Indonesia U-16 Indonesia yaitu memberikan laporan kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tentang performa skuatnya di Piala AFC U-16.

"Saya harus membuat laporan untuk semua ini," kata pelatih asal Aceh ini.

Tidak akan bertemu selama beberapa waktu ke depan, Fakhri Husaini pun memberikan pesan kepada para pemainnya.Dia meminta anak-anak asuhnya di Timnas Indonesia U-16 tidak terlena dengan semua prestasi yang diraih.

Sutan Zico dkk. diharapkan selalu mengembangkan kemampuan diri agar berikutnya dapat memperkuat tim nasional kelompok umur yang lebih tua.

"Sebab di usia mereka, keberhasilan tim tidak diukur dari berapa banyak gelar juara yang diraih melainkan seberapa banyak pemain timnas usia muda yang mengisi tempat di timnas di atasnya," kata Fakhri.

 

2 of 2

Tidak Terlena

Timnas Indonesia U-16
Timnas Indonesia U-16. (Bola.com/Aditya Wany)

Timnas U-16 tampil di Piala AFC setelah sukses menjadi juara di Piala AFF U-16. Indonesia berpeluang untuk tembus ke Piala Dunia U-17 pada 2019 di Peru kalau saja tembus ke final.

Target ini tak tercapai setelah kekalahan lawan Australia.Gol Indonesia di pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia itu dicetak oleh Sutan Zico pada menit ke-17 dan Rendy Juliansyah (89').

Sementara gol Australia diorehkan Daniel Walsh (51'), Adam Leombruno (65') dan Noah Botic (74').

Meski tak berhasil lolos ke semifinal Piala U-16 Asia 2018 yang menjadi syarat lolos Piala Dunia U-17 2019, Indonesia sudah mencatat prestasi sendiri di turnamen yang diikuti 16 negara itu.

Sebab, dengan menjadi perempat finalis, timnas U-16 Indonesia menggoreskan prestasi terbaik keduanya di Piala AFC U-16.

Lanjutkan Membaca ↓