Gagal Lolos ke Piala Dunia U-17 2019, Begini Cara David Maulana Hibur Pemain Timnas Indonesia U-16

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 02 Okt 2018, 22:07 WIB
David Maulana

Bola.com, Kuala Lumpur - Kapten Timnas Indonesia U-16David Maulana, menyebut pendekatan personal menjadi cara yang dilakukannya untuk menyemangati rekan-rekan setimnya setelah tersingkir dari Piala AFC U-16 2018.

Laju Timnas Indonesia U-16 harus terhenti di perempat final setelah takluk 2-3 dari Australia. Kekalahan ini membuat mimpi Garuda Asia lolos ke Piala Dunia U-17 2019 harus pupus.

David Maulana menyayangkan kekalahan yang dialami Timnas Indonesia. Menurutnya, hal ini menjadi keputusan yang paling sulit diterima oleh dirinya dan para pemain lain.

"Sulit bagi saya untuk memberikan semangat kepada mereka sekarang. Satu-satunya cara yang bisa saya lakukan untuk memberikan semangat dan menghibur rekan setim saya adalah dengan mengatakan hal-hal positif dari pertandingan kami dan berbicara empat mata dengan masing-masing dari mereka," kata David Maulana seperti dikutip situs resmi AFC, Selasa (2/10/2018).

David Maulana menyebut, permainan Timnas Indonesia U-16 dalam laga tersebut sebenarnya sudah bagus. Oleh karena itu, David Maulana berharap langkah positif ini bisa terus dilanjutkan.

"Meskipun kalah, saya yakin kami bermain dengan baik dan inilah sesuatu yang bisa kami bangun dalam proses perkembangan kami," tukasnya.