Soal Evaluasi Kinerja Fakhri Husaini, Begini Respons PSSI

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 03 Okt 2018, 16:05 WIB
Fakhri Husaini

Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, mengisyaratkan tidak perlu adanya evaluasi untuk Fakhri Husaini dalam membesut timnas Indonesia U-16. Danurwindo menganggap Fakhri adalah sosok berkompeten jika dilihat dari prestasinya selama menangani Garuda Asia.

Selama membesut Indonesia U-16, Fakhri berhasil mengantarkan anak-anak asuhnya menjuarai turnamen Sepakbola Remaja JENESYS Jepang-ASEAN U-16 2018, memenangi Piala AFF U-16 2018, dan menembus perempat final Piala AFC U-16 2018.

"Kami menilainya dari kualitas tim. Mereka berhasil menjuarai Piala AFF dan menembus perempat final. Itu artinya kan prestasi dia cukup bagus," kata Danurwindo ketika dihubungi Bola.com, Rabu (3/10/2018).

Meski langkah Bagas Kaffa dan kawan-kawan terhenti di delapan besar, Danurwindo tetap puas dengan kinerja Fakhri. Danurwindo menganggap pelatih asal Lhokseumawe itu memang cocok menangani Indonesia U-16 saat ini.

"Prestasi tim yang dibawa Fakhri seperti apa yang diharapkan. Kalau kita lihat, prestasi Fakhri itu dilihat dari Indonesia U-16. Itu menunjukan Fakhri memiliki kualitas. Menurut penilaian kami mengenai dia seperti itu," tutur Danurwindo.

Tuntas mengemban tugas bersama Indonesia U-16, Fakhri Husaini kembali ke kesibukan awalnya. Pelatih berusia 53 tahun itu akan beraktivitas sebagai pegawai kantoran karena tercatat sebagai pegawai PT Pupuk Kaltim saat ini.