Sukses


David da Silva Tertantang Raih Poin Penuh di Kandang Arema

Bola.com, Surabaya - Striker Persebaya Surabaya, David da Silva, lega Liga 1 2018 kembali bergulir. Pemain yang menyandang status sebagai top scorersementara Liga 1 dengan 16 gol itu mengaku tertantang membantu timnya meraih poin penuh pada lawatan ke markas Arema Malang, Sabtu (6/10/2018). 

Selama penghentian sementara Liga 1 2018, Da Silva tetap menjalani latihan bersama Bajul Ijo meski tanpa kejelasan jadwal kompetisi. Alhasil dia senang setelah ada kepastian soal kelanjutan liga. 

“Sekarang saya merasa lebih baik karena saya ingin segera bermain. Kami harus mempersiapkan diri untuk pertandingan. Kalau Liga 1 sudah mulai lagi, kami menjadi lebih kuat dan fokus memenangkannya,” kata striker asal Brasil itu kepada Bola.com, Rabu (3/10/2018). 

Tantangan besar bakal dihadapi Da Silva untuk menjebol gawang Arema. Laga istimewa karena bertajuk Derbi Jatim antara dua tim raksasa.

Pemain berusia 28 tahun itu juga memiliki catatan kurang apik saat berjumpa dengan Singo Edan. Sejak merumput di Indonesia pada musim ini, Da Silva sudah dua kali menghadapi Arema.

Pertama saat masih berseragam Bhayangkara pada Piala Presiden 2018. Dia juga melawan Arema saat membela Persebaya pada putaran pertama Liga 1, 6 Mei 2018. Hasilnya, dia tidak sekali pun mencetak gol.

Da Silva tidak pernah memasang target individu bisa membobol gawang Arema. Dia hanya ingin timnya menang dan mencuri tiga poin dari kandang lawan.

“Siapa pun lawannya saya akan siap. Tidak penting kami akan bertanding melawan klub mana. Mau Arema atau bukan, kalau Persebaya menang akan tetap mendapat tiga poin, itu yang saya inginkan,” ujar David da Silva

 

 

Video Populer

Foto Populer