Sukses


Piala AFC U-19 Jadi Ajang Pembuktian Egy Maulana Setelah Berkiprah di Eropa

Bola.com, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menganggap Piala AFC U-19 sebagai ajang penilaian atas kemampuan Egy Maulana Vikri selama berkarier di Eropa.

Setelah berseragam Lechia Gdansk, Egy hanya dua kali membela tim utama. Pemain berusia 18 tahun itu hanya tampil dalam pertandingan uji coba.

Manajemen klub lebih sering menempatkan Egy di tim kedua Lechia Gdansk. Meski hanya bermain di liga kasta keempat divisi Polandia, Egy tampil impresif.

Hingga saat ini Egy telah mendulang tujuh gol untuk tim kedua Lechia Gdansk. Status top scorer sementara Liga IV Polandia tak ayal diklaim sang pemain.

Kiprah positif Egy di Polandia justru tidak membuat Indra puas. Sang pelatih mengatakan tolok ukur sesungguhnya mengenai kualitas anak asuhnya tersebut adalah di Piala AFC U-19.

"Kita lihat nanti bagaimana perkembangan Egy selama bermain di Eropa. Menurut saya, parameternya adalah saat dia membela timnas di Piala AFC nanti," kata Indra ketika ditemui di Lapangan ABC, Jakarta, Rabu (3/10/2018).

Egy Maulana Vikri dipastikan akan membela Indonesia U-19 di Piala AFC U-19 2018. Pemain kelahiran Medan itu akan bertolak dari Polandia ke Tanah Air pada Minggu (7/10/2018).

 

Video Populer

Foto Populer