Sukses


Striker Asing Persebaya Sudah Paham Atmosfer di Kandang Arema

 

Bola.com, Surabaya - Striker Persebaya, David da Silva tidak gentar menjelang lawatan ke markas Arema FC, Sabtu (6/9/2018). Dia akan menjadi pemain yang berduel dalam laga bertajuk Derbi Jatim di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Bagi Da Silva, Stadion Kanjuruhan sudah bukan menjadi tempat yang asing. Dia pernah tiga kali menjalani pertandingan di stadion yang terletak di Kepanjen, ibukota Kabupaten Malang itu. 

Pengalaman itu didapatnya bukan bersama Persebaya, karena ini bahkan lawatan pertama Bajul Ijo ke markas Arema di musim ini. Pada putaran pertama, Da Silva jelas Tampil melawan Arema di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (6/5/2018).

Saat itu, pemain asal Brasil tersebut masih berseragam Bhayangkara FC dalam persaingan Grup E Piala Presiden 2018 di Stadion Kanjuruhan. Bhayangkara bersaing dengan PSIS Semarang, Persela Lamongan, dan Arema.

“Saya sudah tahu Stadion Kanjuruhan seperti apa, karena saya pernah bermain untuk Bhayangkara. Saya juga pernah melawan Arema tentu saja. Mereka memiliki suporter yang datang mendatangi stadion,” ungkap Da Silva kepada Bola.com. 

Akan tetapi, lawatan kali ini sangat mungkin menjadi yang spesial bagi Da Silva selama membela Persebaya. Sebelumnya, dia belum pernah tampil di hadapan suporter tamu dengan jumlah masif. 

Stadion Kanjuruhan yang bisa menampung hingga 40 ribu penonton akan melahirkan atmosfer yang berbeda. Aremania diprediksi bakal memadatinya mengingat laga Derbi Jatim ini sarat gengsi.

“Itu (atmosfer stadion penuh penonton) adalah hal yang biasa. Mereka memang memiliki banyak pendukung. Saya tinggal menikmati permainan dan fokus bermain untuk tim,” imbuh pemain berusia 28 tahun itu. 

Di sisi lain, Da Silva bakal kembali berjumpa dengan bek Arema, Arthur Cunha, yang merupakan rekan senegaranya. Dia menilai Arthur merupakan sosok bek yang cukup tangguh. 

Itu dibuktikan dengan catatan tanpa gol Da Silva selama bertanding melawan Arthur. Masing-masing terjadi berseragam Bhayangkara yang berakhir 0-0 (30/1/2018), dan tampil membela Persebaya diputaran pertama berakhir kemenangan 1-0 dengan gol tunggal dicetak oleh Misbakus Solikin.

“Arthur adalah pemain belakang yang cukup bagus di mata saya. Saya sudah dua kali berjumpa dengan. Motivasi saya adalah membawa tim bisa meraih tiga poin,” tandasnya.

Video Populer

Foto Populer