Bertemu di Istana Merdeka, Presiden Jokowi Minta Pemain Timnas Indonesia U-16 Dijaga

Oleh Wiwig Prayugi pada 04 Okt 2018, 16:27 WIB
Jokowi Bertemu Timnas U-16

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 memenuhi undangan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Kamis (4/10/2018) siang.

Jokowi mengapresiasi perjuangan timnas yang berlaga di Piala AFC U-16 2018 di Malaysia, meski hanya mencapai babak delapan besar. Indonesia kalah 2-3 dari Australia pada perempat final dan gagal lolos ke Piala Dunia U-17 2019.

Pada kesempatan itu, Jokowi memberikan pesan kepada Bagus Kahfi dkk.

"Yang pertama saya ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya atas perjuangan, kerja keras saudara semuanya baik dalam kompetisi tingkat Asean kemudian tingkat Asia," kata Jokowi saat menerima kedatangan Timnas U-16 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/10/2018), seperti dikutip dari Liputan6.com.

Jokowi mengatakan, para pemain Garuda Asia akan menjadi penerus Timnas Indonesia senior. Ia pun meminta kepada para pemain untuk terus berlatih dan bekerja keras dalam setiap kompetisi yang diikuti.

Tak hanya itu, Jokowi juga berharap para pemain tidak terlena dan mulai mempersiapkan masa depan.

"Tolong ini dijaga betul. Sudahlah tetap seperti ini, kerja keras. Nanti kalau sudah mulai banyak pendapatan, ditabung untuk masa depan. Jangan mengubah gaya hidup kita. Tetap rendah hati," ucap Jokowi.

"Kalau betul betul bisa menjaga tidak mengubah gaya hidup, saya optimistis akan menjadi tim kebanggaan negara ini dalam 5, 10, bahkan 15 tahun yang akan datang," sambung Jokowi.

Walau gagal ke Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia U-16 tetap mendapat pujian karena memperlihatkan permainan yang atraktif. Indonesia juga menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang lolos ke perempat final Piala AFC U-16 2018.