Sukses


Kunjungi Latihan Timnas Indonesia U-19, Menpora Sampaikan Petuah

Jakarta - Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta pemain Timnas Indonesia U-19 fokus menghadapi Piala AFC U-19 2018, Oktober mendatang. Dengan begitu, timnas dapat meraih prestasi terbaik.

"Berharap kepada coach Indra Sjafri, ofisial, dan pemain agar betul-betul fokus kepada tugas. Harus bisa memerankan tugas yag diberikan oleh pelatih," kata Imam Nahrawi saat mengunjungi latihan Timnas Indonesia U-19 di lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (4/10/2019).

Imam Nahrawi menambahkan, perjuangan para pemain timnas U-19 sejatinya meneruskan perjuangan timnas U-16 pada Piala AFC. Timnas U-16 dihentikan Australia di perempat final Piala AFC U-16 sehingga gagal lolos Piala Dunia U-17.

Menurut Imam Nahrawi, kedatangannya ke latihan Timnas Indonesia U-19 adalah salah satu bentuk dukungan pemerintah. "Saya datang mendadak, tanpa memberitahu mereka," katanya.

 

2 dari 2 halaman

Siap Membantu

Lebih lanjut, Imam Nahrawi mengungkapkan, pemerintah siap membantu keperluan Timnas U-19 menghadapi Piala AFC kali ini. Di saat yang sama, dia berharap pasukan Indra Sjafri bisa total menyiapkan diri menyongsong ajang tersebut.

"Bilamana ada sesuatu yang dilakukan pemerintah, dengan senang hati membantu. Mereka adalah delegasi indonesia, menjadi wajah Indonesia di pentas sepak bola dunia," katanya.

Piala AFC U-19 digelar di Indonesia, 18 Oktober hingga 4 November mendatang. Timnas masuk Grup A bersama Chinese Taipei, Qatar, dan Uni Emirat Arab.

Video Populer

Foto Populer