Sukses


Irfan Jaya Tak Sabar Bertemu dengan Hamka Hamzah

Bola.com, Surabaya - Irfan Jaya termasuk skuat Persebaya Surabaya yang akan melawat ke markas Arema FC, Sabtu (6/10/2018). Irfan rupanya sangat menantikan momen pertandingan yang dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang ini.

Penyebabnya, pemain sayap Persebaya itu mengidolakan bek sekaligus kapten Arema, Hamka Hamzah. Keduanya selama ini dikenal sebagai pemain asal Sulawesi Selatan dan sama-sama pernah menimba karier junior di PSM Makassar.

Hanya, mereka dari generasi yang berbeda karena memiliki selisih usia 12 tahun. Hamka kini berusia 34 tahun, sementara Irfan 22 tahun.

"Saya belum pernah bermain bareng dengan Bang Hamka, duel melawan dia juga belum pernah juga. Dia senior saya, sudah berpengalaman juga. Tapi, saya tetap memberikan yang terbaik untuk tim," kata Irfan, Jumat (5/10/2018).

Irfan sudah mendapat garansi untuk tampil di laga melawan Arema pada pekan ke-24 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak karena dia merupakan pemain sayap andalan. Meski kemungkinan bersua Hamka cukup terbuka, ini bukan kesempatan pertama bagi Irfan.

Irfan berpeluang melawan Hamka yang masih berseragam Sriwijaya FC pada putaran pertama Liga 1 (22/4/2018). Namun, saat itu Irfan absen karena membela Timnas Indonesia U-23.

Selain itu, pertandingan ini juga menjadi kali pertama bagi Irfan merasakan Derbi Jatim di kandang Arema. Mantan pemain PSM U-21 itu pun mencoba menerka-nerka situasi di stadion yang diprediksi memberikan tekanan buatnya.

"Buat saya ini akan jadi pertama kali melawan Arema di kandangnya. Pasti luar biasa melihat suporter. Saya belum tahu atmosfer di sana bagaimana. Tapi, selama ini bagi saya stadion paling angker adalah kandang PSM (Stadion Andi Mattalatta Mattoangin)," tutur pemain bernomor punggung 41 di Persebaya ini.

Video Populer

Foto Populer