Sukses


Penyerang Arema dan Persebaya Kompak soal Timnas Indonesia

Bola.com, Malang - Arema FC akan menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 bersama Bukalapak Sabtu (6/10/2018). Jadwal baru ini membuat penyerang Arema, Dedik Setiawan lega. Sebab, dia harus bergabung dengan Timnas Indonesia, Minggu (7/10/2018).

"Awalnya saya sempat bingung apa bisa main jika lawan Persebaya di hari Minggu. Karena surat panggilan timnas harus sudah berangkat pada hari itu. Ternyata lawan Persebaya hari Sabtu, jadi saya masih bisa main untuk Arema," kata pemain 24 tahun itu.

Dalam jadwal lama, Arema harus bermain dengan Persebaya pada Minggu (30/9/2018). Untungnya ada perubahan hari pada jadwal baru.

Dedik sangat ingin bermain lawan Persebaya karena laga ini penuh gengsi. Arema juga membutuhkan tenaga Dedik untuk mempertajam lini depan. Maklum, dia adalah pemain tersubur Arema dengan koleksi delapan gol.

"Sekarang saya bisa fokus lawan Persebaya. Karena jadwalnya tidak bentrok dengan panggilan timnas. Tapi pekan depan saya absen lawan PSM Makassar. Karena masih bergabung dengan timnas untuk ujicoba lawan Myanmar dan Hong Kong," jelasnya.

Perlu diketahui, ini merupakan kali kedua Dedik dipanggil memperkuat Timnas Indonesia. Sebelumnya, dia terpanggil saat timnas berujicoba dengan Mauritius bulan lalu. Waktu itu Dedik masuk sebagai pengganti dan memberikan kontribusi besar terhadap gol kemenangan yang dicetak Evan Dimas Darmono. 

Ternyata, rasa syukur bermain pada hari Sabtu juga dirasakan pemain Persebaya, Irfan Jaya. Irfan juga terpanggil untuk mengikuti pemusatan latihan. Saat sesi konferensi pers jelang pertandingan di Polres Malang Jumat (5/10/2018) Irfan sempat berdiskusi dengan Dedik soal keberangkatan ke timnas.

"Saya juga hari Minggu berangat ke timnas. Jadi bisa bela Persebaya lebih dulu," katanya.

Selain dua pemain itu, masih ada pemain Arema lain yang juga dipanggil Timnas Indonesia, yakni Alfin Tuasalamony. Pemain asal Ambon ini juga akan dimaksimalkan oleh Arema sebelum dia berangkat ke timnas.

Video Populer

Foto Populer